[VIDEO]Buaya gangu pekerjaan binaan, pengurus projek hantar Excavator bertempur dengannya!!!

Buaya sesat besar ni melepak di kawasan pembinaan, para pekerja rata2 jadi takut untuk bekerja di kawasan berkenaan jadi pengurus projek telah mengarahkan salah seorang pekerjanya pergi berlawan dan mengahalau raksasa ganas tersebut dari kawasan berkenaan…

buaya kelihatan sedang berehat di dalam lumpur yang pekat, keadaan ini membahayakan seluruh pekerja binaan…

jengkaut ini menghantam buaya dari atas namun buaya dapat mengelak dan menyerang kepala pencedok jengkaut berkenaan…

jengkaut ini telah mencedok buaya ke dalam pencedok namun buaya besar ini berjaya meloloskan diri dan terjun semula ke dalam lumpur…

Di sebelah lain kawasan pembinaan jengkaut terpaksa berdepan lebih dari seekor buaya, nampak gaya kerja sebagai pemandu jengkaut bukan setakat perlu kemahiran tapi perlukan keberanian!

Info buaya:

Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air. Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae, termasuk pula buaya ikan (Tomistoma schlegelii). Meski demikian nama ini dapat pula dikenakan secara longgar untuk menyebut ‘buaya’ aligator, kaiman dan gavial; yakni kerabat-kerabat buaya yang berlainan suku.

Buaya umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara. Makanan utama buaya adalah hewan-hewan bertulang belakang seperti bangsa ikan, reptil dan mamalia, terkadang juga memangsa moluska dan krustasea bergantung pada spesiesnya. Buaya merupakan hewan purba, yang hanya sedikit berubah karena evolusi semenjak zaman dinosaurus.

Dikenal pula beberapa nama daerah untuk menyebut buaya, seperti misalnya buhaya (Sd.); buhaya (bjn); baya atau bajul (Jw.; bicokok (Btw.), bekatak, atau buaya katak untuk menyebut buaya bertubuh kecil gemuk; senyulong, buaya jolong-jolong (Mly.), atau buaya julung-julung untuk menyebut buaya ikan; buaya pandan, yakni buaya yang berwarna kehijauan; buaya tembaga, buaya yang berwarna kuning kecoklatan; dan lain-lain.

Dalam bahasa Inggris buaya dikenal sebagai crocodile. Nama ini berasal dari penyebutan orang Yunani terhadap buaya yang mereka saksikan di Sungai Nil, krokodilos; kata bentukan yang berakar dari kata kroko, yang berarti ‘batu kerikil’, dan deilos yang berarti ‘cacing’ atau ‘orang’. Mereka menyebutnya ‘cacing bebatuan’ karena mengamati kebiasaan buaya berjemur di tepian sungai yang berbatu-batu.

video buaya vs excavator:

Leave a Reply

Your email address will not be published.